Aplikasi Pelacak Laptop - Karena alasannya adalah terlalu sering digunakan untuk bekerja, sehingga pastinya di dalam laptop yang Anda miliki tersebut ada banyak sekali file maupun dokumen penting. Belum lagi jika Anda juga salah satu tipe orang yang paling sering melalukan pencadangan data atau file dari smartphone ke laptop, bisa dibilang akan semakin banyak pula dokumen yang ada di dalam laptop Anda tersebut.

Aplikasi Pelacak Laptop


Nah, mengingat akan pentingnya peranan sebuah laptop untuk Anda miliki, pasti saja nyesek banget kan jika laptop sampai dicuri orang – orang tak bertanggung jawab? Agar Anda tidak terlalu bingung, kami punya lho beberapa software terbaik yang nantinya bisa membantu menemukan laptop Anda yang dicuri. Dimana aplikasi berikut ini akan bisa Anda gunakan untu melacak laptop yang dicuri. Jadi, silakan gunakan aplikasi tersebut pada saat darurat.

5 Aplikasi Pelacak Laptop yang Dicuri Bisa Dicoba


1. LockIthTight


Aplikasi pertama untuk melacak laptop yang dicuri bisa Anda coba adalah LockIthTight. Aplikasi satu ini pastinya berfungsi untuk lacak laptop yang sedang dicuri, melacak lokasi, dan merekam beberapa aktifitas pencuri laptop dengan menggunakan Webcam. Bahkan Anda bisa juga lho mengambil screenshot tampilan laptop Anda yang dicuri. Hebat banget kan? Menariknya, versi gratis aplikasi pelacak laptop yang satu ini bisa digunakan pada 5 perangkat sekaligus.

2. Undercover


Ini adalah salah satu aplikasi pelacak laptop yang hilang dan paling populer banyak digunakan oleh pengguna Mac. Walaupun tak ada versi gratisan, akan tetapi aplikasi Undercover tersebut banyak digemari, sebab tak hanya bisa melacal lokasi laptop yang hilang dicuri, akan tetapi juga merekam tiap aktifitas yang dilakukan para pencuri terhadap laptop Anda. Mengingat fitur yang ditawarkan cukup keren, sehingga untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus bayar layanan tersebut, mulai dari Rp 689.264 untuk satu perangkat Mac.

3. LoJack for Laptop


Apabila memang di dalam laptop Anda terdapat ada banyak sekali dokumen penting, maka aplikasi LoJack for Laptop bisa jadi layanan pelacak laptop yang hilang paling pas untuk Anda pertimbangkan. Bagaimana tidak, sistem aplikasi tersebut nantinya akan secara otomatis terkunci di BIOS saat terinstalll. Sistemnya akan jaga semua dokumen maupun file penting di laptop Anda dengan aman pada saat pencuri ingin hapus semua data – data tersebut.

Tak hanya itu saja, Lojack juga mempunyai tim penyidik khusus untuk ambil dan kembalikan laptop Anda. Apabila laptop Anda tidak kembali dalam waktu sekitar 60 hari sejak kejadian, maka pihaknya akan bayar ganti rugi sebesar Rp 13 juta rupiah. Dan pastinya yang demikian tersebut juga ada syarat yang harus Anda penuhi, yakni Anda diharuskan membayar biaya langganan LoJack for Laptop
sebesar Rp 198 ribu rupiah per bulan.

4. . Prey


Ini adalah aplikasi pelacak laptop yang bisa dibilang terbaik untuk Windows, Mac OS, Linux, dan beberapa sistem operasi laptop yang lain. Dengan aplikasi tersebut, maka Anda bisa tahu dimana letak laptop Anda bila dicuri dari websitenya. Tak hanya itu, Prey juga memungkinkan Anda untuk gunakan Webcam laptop sebagai media untuk ambil foto para pelaku pencurian laptop. Tapi sayangnya, pada versi gratis dari aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk 3 perangkat saja.

5. Find My Mac


Khususnya nih untuk para pengguna MacBook, Anda bisa gunakan fitur yang ada di dalam aplikasi Find My Mac bila sewaktu – waktu laptop Anda hilang atau dicuri. Dengan menggunakan iCloud, maka Anda tak hanya bisa lacak MacBook yang dicuri, akan tetapi juga menguncinya dengan tingkat keamanan terbaik. Tapi, pastinya, aplikasi Find My Mac tak bisa digunakan untuk sembarangan laptop, sebab aplikasi ini memang dibuat khsuus untuk MacBook.

Nah, itulah 5 aplikasi pelacak laptop yang dicuri bisa dicoba. Dengan menggunakan salah satu aplikasi pelacak laptop yang dicuri di atas, maka Anda tak perlu khawatir pada saat laptop Anda hilang atau dicuri, sebab Anda bisa menemukannya kembali sesegera mungkin. Untuk berjaga – jaga, sebaiknya install salah satu aplikasi tersebut pada laptop Anda sekarang ya!

 Sumber Referensi










Oleh Mutawakkil

December 13, 2019

Artikel Terkait

> <