Viral bayi di india 11 bulan: Hoax!!! Bayi dengan Kelainan Genetik

 
viral bayi di india 11 bulan: Hoax!!! Bayi dengan Kelainan Genetik

viral bayi di india 11 bulan


Telah tersebar tentang vidio bayi aneh yang di nyatakan telah memakan usus ibunya yang mengandungnya selama 11 bulan dan memakan tangan perawat hingga meninggal. Yang tersebar di pesan wahatsapp.

Berikut in informasi pada pesan wahatsapp


Bayi ini 11 bln dlm perut ibunya. Habis usus ibunya dimakan oleh Bayi ini, kemudian dokter mengoprasi ibunya untuk mengeluarkan Bayi ini... Ketika Bayi ini keluar, dia gigit tangan perawat... Setelah 3 jam si Perawat meninggal, IBU Bayi ini pun meninggal setelah Bayi ini keluar... Bayi ini lahir dgn berat 8 kg, setelah 3 jam bertambah naik beratnya menjadi 13 kg... Bayi ini lahir hari jumat, tidak tahu Allah ingin kasi peringatan apa untuk kita semua... Bayi ni kemudian dibunuh, dokter memberinya suntik mematikan sampai 17 kali baru bayi ini mati... Ini kisah benar-benar terjadi di India... Wallahu A'lam

Dengan pesan tersebut di sertakan juga vidio bayi yang menyerupai monster dengan kulit yang tebal dan pecah pecah, mata merah dan besar, telingan yang menyatu dengan kepala dan tangan kaki yang kecil.

Dari semua informasi di atas tenyata hoax dari penelusuran kami bayi tersebut lahir dengan kelainan genetik yang biasa di sebut dengan Harlequin Ichthyosis.

Harlequin Ichthyosis atau sindrom bayi Harlequin merupakan sebuah kelainan genetik serius langka yang memengaruhi 1 di antara 500.000 orang. Seperti yang di lansir pada situs Genetic and Rare Diseases Information Center (GARD).

Kondisi tersebut membuat bayi lahir dengan kelainan serius yang membuat kulit tebal, kering dan pecah-pecah.

Kondisi dengan kulit seperti itu memberikan dampak serius pada bayi salah satunya adalah membuat mata besar, tidak dapat tertutup dan bentuknya yang terbalik, telinga yang menyatu dengan kepala, serta kaki dan tangan yang membengkak.

Selain itu kelainan ini dapat menyebabkan bayi sulit untuk bernafas karena kulit dada yang tebal, keras, dehidrasi dan suhu tubuh yang sangat rendah.

Kondisi tersebut di sebabkan oleh mutasi gen ABCD12. Gen ABCD12  ini menyebabkan instruksi pada pembuatan protein yang di butuhkan oleh kulit.

Dengan terganggunya gen ini dapat membuat produksi protein kulit menjadi terganggu sehingga menyebabkan kulit menjadi keras dan pecah-pecah seperti yang terjadi pada penderita harlequin ichthyosis.

Penyakit tersebut di turunkan dari orang tua bayi, ketika salah satu orang tua bayi membawa gen ini, bayi akan menjadi pembawa gen tersebut.

Sedangkan jika kedua orang tua membawa gen ini maka 25 % bayi akan menderita harlequin ichthyosis.

Faktanya penyakit ini belum di temukan obatnya yang dapat membuat bayi dapat hidup lebih lama. Namun setelah d lakukan perawatan menggunakan pelembab dapat memberikan kemungkinan kulit dapat kembali tetap bersih, lembab dan kenyal.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter