Definisi PEMIMPIN dan Pengertian PEMIMPIN Menurut Para ahli

Definisi PEMIMPIN
Definisi pemimpin, Apa itu pemimpin?, Apa pengertian Pemimpin? Pemimpin adalah seseorang yang di berikan tugas untuk merubah keadaan dan memberikan arahan kepada orang lain untuk tujuan tertentu. Denga kata lain seorang pemimpin menjadi panutan dan contoh teladan bagi orang lain.

Definisi pemimpin secara umum adalah sebuah kekuatan sesorang yang mampu atau memiliki kemampuan untuk mengubah dan mendorong seseorang untuk mengerjakan sesuatu kegiatan demi tercapainya suatu tujuan tertentu.

Tugas dan peran seorang pemimpin adalah memberikan dorongan atau motivasi kepada Bawahanya, Sebagai contoh teladan di dalam sebuah perusahaan atau organisasi dan sebagai perantara antar perusahaan atau organisasi dengan pihak luar.

Baca Juga: Definisi Manajemen

Pengertian Pemimpin Menurut Para Ahli

1. Ahmad Rusli

Pengertian Pemimpin Menurut Ahmad Rusli adalah seorang individu manusia yang di berikan amanah untuk memimpin pengikutnya menuju arah dalam mencapai tujuan tertentu.

2. Mifta Toha

Definisi Pemimpin menurut Mifta Toha adalah seseorang individu yang memiliki suatu kemampuan untuk memimpin, artinya kemampuan yang di miliki adalah untuk mempengaruhi orang lain atau sebuah kelompok tanpa mengindahkan bentukatau alasannya.

3. Kartini Kartono

Pengertian pemimpin menurut kartini kartono adalah seorang yang memiliki pribadi yang kecakapan dan memiliki suatu kelebihan khususnya pada kecakapan dan kclebihan pada suaut bidang, sehingga dia dapat mempengaruhi orang-orang disekitarnya untuk bersama-sama dalam melakukan sebuah aktivitas-aktivitas tertentu, demi pencapaian satu tujuan.

4. Cooley

Definisi pemimpin menurut cooley adalah sebuah titik pusat dari sebuah kecenderungan, dan pada kesempatan lainnya, hampir semua gerakan sosial jika diamati secara cermat dan tepat akan ditemukan sebuah kecenderungan yang memiliki titik pusat.

5. Rosalynn Carter

Pengertian pemimpin menurut Rosalynn Carter adalah Seorang pemimpin yang mampu membawa orang lain pada tempat mereka inginkan.”. Seorang pemimpin yang luar biasa akan membawa para pendukungnya ke arah yang mereka ingin tujua.

6. Jim Collin

Pengertian Pemimpin menurut Jim Collin adalah seorang pemimpin memiliki beberapa tingkatan, yaitu terendah adalah pemimipin yang handal. Pemimpin yang menjadi salah satu bagian dalam sebuah tim, lalu pemimpin yang memiliki sebuah visi dan misi. Sedangkan tingkat yang paling tinggi adalah pemimpin yang dapat bekerja bukan berdasarkan ego atau kemauan pribadi, tetapi untuk kebaikan suatu organisasi dan bawahannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel