Definisi EKONOMI dan Pengertian EKONOMI Menurut Para Ahli

Definisi EKONOMI
Definisi Ekonomi, Apa itu Ekonomi? Apa pengertian Ekonomi?. Ekonomi adalah Sebuah study yang mempelajari tentang kegiatan manusia yang berkaitan dengan aktivitas produksi, komsumsi dan distribusi barang dan jasa.

Definisi ekonomi secara umum adalah sebuah kajian ilmu yang berkaitan dengan sumber daya material individu, negara dan masyarkat untuk meningkatkan kesejahtran atau kemakmuran kehidupan masyarakat dalam sebuah negara.

Definisi Ekonomi islam adalah ilmu yang mempelajari setiap perilaku manusia yang di mana perlaku manusia di atur oleh aturan agama islam yang di mana di rangkum dalam rukun islam dan rukun imam yang sesuai dengan ajaran islam.

Baca Juga: Definisi Sejarah

Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli


Untuk memperjelas pengertian ekonomi di atas para ahli juga ikut memberikan pendapatnya tentang pengertian ekonomi. Berikut ini definisi ekonomi menurut para ahli.

1. Aristoteles

Menurut Aristoteles pengertian ekonomi adalah cabang yang dapat dipergunakan dengan dua jalan yaitu mungkin dapat dipakai dan mungkin juga untuk ditukar dengan barang, sehingga ekonomi juga mempunyai nilai pertukaran serta nilai penggunaan.

2. Robbins

Definisi ekonomi adalah suatu studi mengenai perilaku manusia yakni hubungan antara tujuannya yang dihadapkan dengan ketersediaan setiap sumber daya dalam mencapai tujuannya.

3. Abraham Maslow

Pengertian Abraham Maslow, Ekonomi adalah sebuah bidang tentang keilmuan untuk menyelesaikan setiap permasalahan dalam kehidupan manusia melalui penggemblengan semua sumber ekonomi yang tersedia berdasarkan teori dan prinsip dalam sistem ekonomi yang memang dapat dianggap lebih efisien dan efektif.

Baca Juga: Pengertian Rasionalisasi

4. Von Neumann dan Mogenstern

Pengertian Ekonomi adalah suatu cabang ilmu yang sangat di sayangkan jika tidak diperlakukan dengan tidak ilmiah karena hampir semua tokohnya sudah sibuk mengurus berbagai macam solusi dan upaya dalam dmenghadapi segala suatu permasalahan dan mendesak pada zaman tersebut.

5. Jack Hirshleifer

Ekonomi merupakan ilmu tentang keputusan dalam memilih untuk setiap tindakan atau perbuatan yang mungkin dapat diambil atau ilmu ekonomi yang mempelajari juga tentang segala apa yang akan terjadi jika terdapat sebuah keputusan bermacam-macam terhadap orang yang saling berupaya mempengaruhi antara satu dengan yang lainnya.

Baca Juga: Belajar Geografi Makin Mudah dan Menyenangkan

Related Posts

Subscribe Our Newsletter