Iklan Atas Bungkill.com

Jangan Salah Pilih, Inilah kriteria contoh pemimpin dalam islam
4/ 5 stars - "Jangan Salah Pilih, Inilah kriteria contoh pemimpin dalam islam" Tinggal beberapa hari lagi Indonesia akan mengadakan pemilu (pemilihan umum) untuk menentukan masa depan Indonesia dengan memilih pemimpin...

Jangan Salah Pilih, Inilah kriteria contoh pemimpin dalam islam


Jangan Salah Pilih, Inilah kriteria contoh pemimpin dalam islam
Tinggal beberapa hari lagi Indonesia akan mengadakan pemilu (pemilihan umum) untuk menentukan masa depan Indonesia dengan memilih pemimpin negara dan pemimpin di setiap daerah masing. Kita sebagai warga negara Indonesia jangan sampai salah memilih pemimpin, di dalam Islam kita sudah di ajarkan bagaimana memilih pemimpin sesuai yang di ajarkan dalam agama Islam.

Ada banyak sekali contoh pemimpin dalam Islam sebut saja junjungan dan orang yang paling mulia di bumi ini, siapa lagi kalau Rasulullah Nabi Muhammad Saw (shalawat cuy) beliau adalah pemimpin terbaik yang Pernah hidup di dunia dan tidak akan tergantikan karena beliau memiliki akhlak yang sangat mulia dia adalah sebaik baik pemain dalam Islam.

Baca Juga: Laki - Laki Harus Baca, Kewajiban Anak Lelaki Terhadap Ibunya Setelah Dia Menikah

Salah Contoh Pemimpin Dalam Islam yaitu Abu Ja'Far Al-mansyur, Siapa yang tidak kenal dengan Abu Ja'Far Al-mansyur, beliau adalah laki laki yang sangat tangguh dia juga merupakan seorang yang memegang peranan penting di dalam sejarah berdirinya Daulah Abbasiyah, Abu Ja'Far Al-mansyur juga merupakan pencetus ide dari Daulah Abbasiyah. Abu Ja'Far Al-mansyur juga termasuk juru taktik yang berdiri di belakang saudara nya Abu al-Abbas as-safah yang merupakan Khalifah pertama Daulah Abbasiyah.

Menjadi seorang pemimpin tentu memiliki tanggung jawab yang besar, tanggung jawab pemimpin dalam Islam di antaranya adalah (1) Iqomtud din (menegakan agama) (2) Mendakwakan agama Islam dengan tulisan, lisan dan kekuatan (3) memerangi syubhat dan kebatilan (4) menjaga perbatasan negri kaum muslimin. Nah itulah 4 tanggung jawab dari seorang pemimpin menurut ajaran dalam agama Islam.

Baca Juga: Keutamaan Bulan Ramadhan dan Bekal yang Harus di Persiapkan Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Selain memiliki tanggung jawab yang besar, seorang pemimpin dalam juga memiliki tugas tugas yang harus di lakukan yaitu menggakan keadilan, memimpin dengan ketulusan hati dan kejujuran pada rakyat. Pemimpin menurut Islam memiliki beberapa kriteria, berikut ini kriteria pemimpin dalam Islam.

Kriteria pemimpin dalam Islam (oleh Ustadz Abu Ihsan Al - Atsari)

1. Adil dengan ketentuan - ketentuannya
2. Berilmu
3. Sehat jasmani
4. Normal (tidak cacat)
5. Bijak
6. Berani
7. Bertanggung jawab

Itulah 7 kriteria dalam memilih seorang pemimpin menurut ajaran islam, nah kita sebagai warga yang baik kita harus memilih pemimpin yang sesuai dengan kritria yang telah di ajarkan dalam agam islam.

Postingan Terbaru Bungkill.com

Lihat semua

Follow by Email