Ternyata Inilah 4 Amalan Yang Dirindukan Surga Yang Jarang Diketetahui

Ternyata Inilah 4 Amalan Yang Dirindukan Surga Yang Jarang Diketetahui

Bungkill.com - Di antara perintah baginda Nabi Muhammad SAW, ada banyak amalan – amalan yang memiliki keutamaan yang dapat memberikan kita banyak pahala sebagai bekal kita menuju akhirat, namun ada amalan yang memang sangat di anjurkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW yang memiliki keutamaan yang begitu  tinggi drajatnya di banding amal – amalan lainya, akan tetapi kita juga tidak boleh mneyepelehkan amalan yang lainya karena setiap perbuatan sebesar biji zarrah akan di balas sesuai perbuatan yang di kerjakan.

Baca Juga: Keutamaan Bulan Ramadhan dan Bekal yang Harus di Persiapkan Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Tujuan manusia hidup di muka bumi ini adalah hanya untuk beribadah kepada Allah dan Allah sudah menyediakan banyak jalan untuk masuk syurga. Di dalam kehidupan ini ada banyak sekali ibadah yang dapat mendatangkan banyak pahala sebagai bekal kita untuk menuju alam akhirat, namun ada saja amalan amalan yang dirindukan surga, nah berikut ini 4 amalan masuk surga.

Baca Juga: Laki - Laki Harus Baca, Kewajiban Anak Lelaki Terhadap Ibunya Setelah Dia Menikah

1. Orang – Orang Yang Membaca Al-Qur’an

Membaca Al-Qur’an merupakan bernilai ibadah di sisi Allah SWT, Ali bin Abi Talib pernah berkata, orang – orang yang membaca Al-Qur’an di dalam keadaan sholat maka setiap huruf yang ia ucapkan akan bernilai 50 kebaikan, barang siapa yang membaca Al-Qur’an di luar sholat maka setiap huruf yang dia ucapkan akan bernilai 25 kebaikan baginya dan barang siapa yang membaca Al-Qur’an tidak dalam keadaan berwudhu maka setiap huruf yang dia ucapkan akan bernilai 10 kebaikan baginya.

Nah betapa baiknya Allah kepada hambanya yang telah memudahkan mereka untuk menuju syurga dengan menyediakan berbagai jalan untuk menuju syurga, contohnya diatas dengan membaca Al-Qur’an memiliki banyak keutamaan. Kita sudah ketahui kebaikan – kebaikan yang kita dapatkan ketika membaca Al-Qur’an, jadi apa alasan kita untuk tidak membaca kitab suci ini, dengan ini marilah kita bersamaa sama untuk menjadikan Al-Qur’an sahabat kita di dunia. Dan barang siapa yang menjadikan Al-Qur’an sahabatnya di dunia niscaya dia akan mendapatkan pertolongan di hari kemudia.
Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang kami anuge- rahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, (QS. Al-Fathir 29)
2. Orang – Orang Yang Memlihara Lisan-Nya

Lidah merupaka alat indra yang begitu besar manfaatnya dalam kehidupan kita, namun lidah juga dapat menjadi mala petaka bagi pemiliknya baik di dunia maupun di akhirat. Perkataan yang di keluarkan baik atau buruknya tergantung dari tinggi rendahnya keimana setiap seseorang. Lidah memang aggota tubuh yang lunak dan tidak memiliki tulang namun lidah ini dapat berbahaya untuk orang lain dengan mengeluarkan perkataan – perkataan yang dapat menyakiti hati orang lain.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Inilah kriteria contoh pemimpin dalam islam

Saudaraku seiman hati – hati dalam mengeluarkan perkataan kepada orang lain karena bisa saja menyakiti perasaan saudara kita dan itu adalah perbuatan yang di benci oleh Allah SWT. Nah orang – orang yang memelihara lidahnya dari menyakiti orang lain dia termasuk orang – orang yang di rindukan syurga, dia juga termasuk orang – orang yang beriman di hari akhirat kelak, sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW.
Dari Abi Hurairah Ra Sesunguhnya Rasulullah Saw. Bersada Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari yang akhir maka hendaklah ia berkata baik atau lebih baik diam, barangsiapa yang beriman dengan, maka hendaklah ia memuliakan tetangganya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari yang akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya.(HR. Bukhari)

3. Memberi Makanan Kepada Orang Yang Kelaparan

Kelapangan bagi orang – orang yang senang tiasa melapangkan orang lain, dan kesusahan bagi orang – orang yang menyusahkan orang lain. Amaln yang dirindukan syurga selanjutnya adalah dengan memberika makanan kepada orang lain dan memberikan jamuan kepada orang yang berpuasa maka mereka termasuk orang – orang yang di rindukan syurga. Pada bulan ramadhan ini menjadi kesempatan bagi kita untuk mendapatkan keutamaan tersebut dengan memberikan makanan kepada orang yang ingin berbuka puasa.

4. Berpuasa Dalam Bulan Suci Ramadhan

Bulan yang suci adalah bulan ramadhan di mana pada bulan itu pintu – pintu syurga di buka selebar – lebarnya dan pintu neraka di tutup serapat – rapatnya. Pada bualan ramadha juga terdapat malam yang penuh rahmat dimana pada malam itu lebih baik dari seribu bulan yaitu malam lailatul Qadar dimana pada bulan itu juga bertepatan dengan turunya Al-Qur’an. Pada bulan ramahdan juga semua amal ibadah di lipat gandakan termasuk ibadah – ibadah sunnah maka pahala bernilai sama dengan pahala wajib, dan mengerjakan ibadah yang fardhu maka pahalanya akan di lebihkan.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Lengkap Dengan Gambar Dan Vidio

Nah ketika kita masih hidup dan masih mendapatkan kesempatan bertemu dengan bulan ramadhan ini maka manfaatkanlah sebagai tempat untuk mencari pahala yang besar, karena belum tentu pada bulan ramadhan berikutnya kita masih hidup karena tak seorang pun mengetahu kapada dia di jemput oleh malaikat maut. Dan pada bulan ramadhan ini mari kita isi dengan beribadah kepada Allah dengan ikhlas agar kita termasuk orang – orang yang di rindukan syurga.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter