Iklan Atas Bungkill.com

7 Hal Penyebab Sakit Perut Yang Perlu Kamu Ketahui
4/ 5 stars - "7 Hal Penyebab Sakit Perut Yang Perlu Kamu Ketahui" Sakit Perut Adalah persaan nyeri pada bagian perut, sakit perut dapat di sebabkan oleh berbagai hal baik dari dalam perut, organ perut da...

7 Hal Penyebab Sakit Perut Yang Perlu Kamu Ketahui


7 Hal Penyebab Sakit Perut Yang Perlu Kamu Ketahui
Sakit Perut Adalah persaan nyeri pada bagian perut, sakit perut dapat di sebabkan oleh berbagai hal baik dari dalam perut, organ perut dan bagian dekat perut infeksi atau luka dapat menyebabkan sakit perut.

Mungkin kamu masih bingung atau masih sering bertanya - tanya apa sih penyebab sakir perut berikut ini merupakan penyebab sakit perut.


1. Sembelit

Sembelit adalah penyakit yang susah buang air besar, jika kamu sering terkena dengan sembelit makan tentu kamu akan sering terkena sakit perut. Ketika kamu terkena sakit sembelit tinja akan menumpuk pada usus besar dan akan terjadi kembung pada perut dan itu akan sangat menyakit kan yang membuat perut kamu sakit.

Sembelit dapat menyerang berbagai kalangan baik itu anak - anak maupun orang tua untuk mengatasi atau mengurangi sembelit kamu sebagainya memperbanyak meminum air putih dan rajin berolahraga.

2. Diare

Diare adalah ketika tinja dalam keadaan encer atau biasa di sebut dengan mencret, mencret juga dapat menyebabkan sakit perut tanda - tanda anda terkena diare adalah anda membuang air besar lebih dari 2 kali dalan satu hari. Namun jangan khawatir diare akan sembuh dengan sendirinya dalan dua hari namun ketika diare kamu tidak kian sembuh makan sebaiknya memerikan ke dokter. Diar juga dalam menyebabkan dehidrasi Karena banyak nya air yang terbuang. Ssebaiknya memperbanyak minum air putih untuk mengurangi dehidrasi.

3. Flu Perut/Gastroenteritis

Gastroenteritis atau biasa di sebut dengan Flu Perut penyakit ini sangat umum yang di mana peyembab umum nya terkena diare dan muntah. Flu Perut umumnya di sebabkan oleh virus atau bakteri, gejala - gejala dari flu perut yaitu mual, demam dan sakit kepala, ketika kamu terkena gejala ini sebaiknya untuk memeriksa ke dokter agar di beri obat untuk mengobati infeksi.

4. Radang Usus Buntu

Usus Buntu AdalahGejala Radang Usus Buntu biasanya tersa sakit pada pada sisi kanan bawa perut yang di sebabkan oleh peradangan usus buntu merupakan haringan kantong kecil yang memanjang dari usus besar, hal ini terjadi ketika usus buntu anda di blokir oleh benda asing atau tinja, apabila tidak cepat di atasi makan usus buntu anda akan pecah dan infeksi akan tersebar di seluruh tubuh anda. Gejala dari usus buntu adalah persaan mual, demam tinggi, dan kehilangan nafsu makan.


5. Infeksi Ruang Kencing

Infeksi saluran kencing biasa juga atau biasa dikenal dengan urinary tract infection, infeksi daluran kencing juga dapat menyebabkan infeksi ginjal atau pielonefritis yang merupakan rasa nyeri pada perut dan rasa tidak enak pada saat kencing hal tersebut biasa disebabkan oleh bakteri. Pada umumnya wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kencing di bandingkan pria, apa bila anda mengalami gejala di atas sebaiknya anda memriksakan pada dokter.

6. Gangguan Pencernaan

Ganguan Pencernaan sering di sebabkan oleh makanan yang memiliki lemak yang tinggi dan makanan yang berporsi besar, gangguan pencernaan sering di rasakan rasa nyeri pada pada bagian perut, ketika anda makan terlalu banyak dan sangat susah untuk di cerna dan makanan akan meluap dan itu akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut anda.

7. Gastriesophageal Rerlux Disiase

Gastriesophageal Rerlux Disiase atau biasa di kenal dengan reflux asam lambung dimana saat makanan yang telah di masukkan kedalam perut dan ingin di muntahkan kembali karena makanan di perut bercampur dengan dengan asam selama pencernaan makanan, pada saat terjadi Gastriesophageal Rerlux Disiase perut akan tersa panas pada perut bagian atas atau biasa dikenal denag maag, hal ini dapat kamu hindari dengan menghindari makanan yang pedas, makanan tinggi lemak dan makanan dengan porsi besar.

Postingan Terbaru Bungkill.com

Lihat semua

Follow by Email