5 Teknologi Berbahaya Yang Dapat Membahayakan Kehidupan Manusia

5 Teknologi Berbahaya Yang Dapat Membahayakan Kehidupan Manusia
Teknologi Yang Dapat Membahayakan Manusia - Setelah revolusi di inggris berlangsung perkembangan teknologi dari waktu kewaktu semakin berkembang dan semakin maju, pada saat ini banyak peran manusia yang sudah di gantikan oleh teknologi sebut saja mesin yang ada di pabrik – pabrik besar di seluruh dunia.

Di tambah lagi setelah perang dunia pertama usai, seluruh Negara berlomba – lomba mengembangkan dan memajukan teknologi mereka dan menciptakan inovasi – inovasi baru, teknoligi yang telah di ciptakan  banyak di gunakan pada peran dunia ke II, pada perang dunia ke II banyak Negara yang menggunakan peralatan militer yang sudah canggih.

Teknologi memang sangat bermanfaat bagi kehdupan manusia di zaman modern ini, namu ada teknologi yang dapat memberikan dampak buruk bagi kehidupan manusia, mulai dari bencana hingga teknologi yang tidak dapat di kendalikan atau di pergunakan oleh manusia sebagai kejahatan. Nah disini saya akan membahas 5 teknologi yang dapat membahayakan manusi pada masa depan.

Baca Juga: Pekerjaan Jurusan IT Ini Pernah Ditekuni Bos Besar E-Commerce Indonesia

5 Teknologi Berbahaya Yang Dapat Membahayakan Kehidupan Manusia


1. Robot


Robot merupakan teknologi yang saat ini banyak di ciptakan di dunia, mulai dari kalangan anak – anak hingga orang yang sudah tua, hampir semua Negara berlomba – lomba mencipatakan robot yang canggih dan menyerupai manusia agar dapat menggantikan manusia kedepanya. Ada beberapat Negara yang mampu menciptakan robot yang sudah persis dengan tubuh manusia, mulai dari kaki, tangan, hidung hingga mata yang dapat berkedip serta mulut yang dapat berbicara.

Robot juga dapat di katatakan sebagai teknologi replikasi diri karena dapat menirukan manusia atau mereplikasi diri manusia. Dengan teknologi ini manusia dapat menciptakan satu robot dan robot tersebut di program lagi untuk menciptakan robot lain hingga menjadi banyak coba bayangkan jika menciptakan ribuan robot yang dapat membantu manusia pasti pekerjaan lebih mudah. Namun robot juga dapat memberikan ancaman karena jika robot tersebut memberontak tentunya sangat susah di hentikan.

2. Teknologi Berukuran Nano


Pada saat ini banyak Negara yang berlobah – loba untuk mencipatakan teknologi yang canggih termasuk senjata untuk kebutuhan militer, seakarang sudah banyak senjata yang canggih dan dapat di gunakan jika terjadi peperangan antara Negara di seluruh dunia. Dan saat ini juga banyak teknologi militer yang tidak lagi di kendalikan secara langsung namun menggunak alat control agar dapat di control dari kejahuan.

Contoh senjata drone yang semakin canggih namu saat ini ada drone yang berukuran kecil yaitu teknologi swarm, teknologi swarm di ciptakan untuk membunuh target dalam jumlah besar, teknologi tergolong sangat berbahaya karena senjata ini sangat susah di bidik dengan cepat karena ukuranya yang sangat kecil jika gunakan dalam skala banyak dapat menghancurkan wilayah musuh tanpa tersisah.

3. Drone untuk perang


Teknologi drone sudah banyak berkembang yang awalnya hanyak di gunakan untuk sebagai kamera agar dapat mengambil gambar dari atas. Dan saat ini sudah ada drone yang di ciptakan untuk keperluan militer ata sebut saja senjata drone. Drone dapat merikan kemudahan karena drone dapat di program untuk maju di garis depan saat perang tanpa menerbangkan pilot.

Jika drone di terbangkan untuk berperang akan susah bagi musuh untuk menghancurkan benda ini Karen drone dapat terbang dengan sangat tinggi dan dapat membunuh dalam jumlah yang banyak, drone tinggal di pantau dan dikendalika dari pangkalan dan meliahat hasilanya.

4. Penjara Virtual


Penjara virtual memang teknologi yang sangata keren dan bikin hemat namu sangat menakutkan bagi orang yang menggunakan penjara virtual ini, penjara virtual adalah penjara yang hanya di tanam dalam pikiran narapidana dan dapat merasakan penjara dalam sehari bahkan bertahun – tahun, sperti jutsu ilusi di serial Naruto hahahah. Penjara virtual ini dapat memenjarakan narapidana dalam satu hari namun dia merasakan bertahun – tahun dan ini sangat berbahaya karena dapat mebuat pikiran pecah.

5. Senjata Biologis


Senjata biologis adalah senjata yang sangat mengerikan di dunia, senjata ini dapat membuat infeksi penderita dan sangat menyakitkan. Senjata ini tercipta karena kesalahan dan awalnya karena penyalahgunaan virus yanf modifikasi. Virus yang hanya menular dari hewan saja ke manusia menjadi virus yang dapat menular dari manusia ke manusia dan jika senjata ini dapat digunakan dala peperangan akan sangat mengerikan bagi lawanya.

Kesimpulan


Saat ini banyak macam teknologi yang sudah ditemukan di dunia dan dapat membantu kehidupan sehari – hari agar pekerjaan dapat lebih mudah namun jika di salah gunakan akan berdampak buruk bagi kehidupan manusia dan dapat menggangu kesejahtraan hidup manusia dan apapun itu itu yang digunakan untuk kejahatan terunya dapat membahayakan.

Mungkin sekian dulu dari artikel tentang Teknologi Yang Dapat Membahayakan Manusia semoga dapat menambah wawasan keilmuan kita semua dan semoga bermanfaat, dan mohon di bagikan kepada teman – teman agar meraka juga mendapat ilmunya.

#Teknologi

Related Posts

Subscribe Our Newsletter