Cerita Bungkill.com yang Ingin Menjadi Seorang Blogger Sukses

Cerita Bungkill.com yang Ingin Menjadi Seorang Blogger Sukses
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh perkenalkan, saya pertama kali mengenal yang namanya dengan blog yaitu pada akhir tahun 2017 dan pada saat itu saya memasuki jenjang perkulihan. Memang saya dulu pada saat masih SMA saya memang suka yang namanya melakukan eksperimen mengenai internet dan mengenai android karena pada saat itu saya belum memiliki yang namanya laptop jadi korban nya adalah android saya dan sudah berpa kali rusak dan Alhamdulillah dengan bantuan google saya mampu memperbaikinya sendiri.

Pada akhir tahun 2017 saya mulai membuat blog pertama saya yang namanya kolut reminder dengan topic mengenai ilmu agama islam atau tentang dakwah, pada saat itulah saya mulai sedikit – dikit belajar menulis dengan laptop saya seiring dengan berjalanya waktu blog itu tak kunjung memiliki banyak pengunjung dan saya mulai jenuh dengan blog tersebut mulai malas membuat artikel di tambah tugas dari dosen menumpu menjadi alasan saya berhenti bermain blog.

Dan pada saat waktu libur saya mulai pada awal tahun 2018 saya pulang kekampung dan di situ saya mulai semangat bermain blog lagi karena saya sering melihat postingan para master di grup facebook blogger Indonesia mengenai blognya dan penghasilanya yang di terima dari blog mereka jadi semangat saya bangkit kembali untuk mebangun blog kembali, dan saat itu saya mulai membuka blog pertama saya dan ternyata blog itu tidak ada perubahan karena artikel masih sedikit dan saya tidak sabar untuk melihat blog saya mendapatkan traffic yang tinggi jadi saya menghapus blog itu karena sepi akan pengunjung.

Dan saya mulai membangun blog kembali dengan nama ijenius dengan topic materi manajemen berhubung saya mengambil jurusan manajemen di perkulihan dan pada saat yang bersamaan saya juga membuat blog bernama bungkill dan saya lebih menekuni ijenius karena saya lebih nyaman menulis dengan materi manajemen karena dasar saya di sana jadi saya lebih menekuni ijenius dan melupakan bungkill dengan topic gado – gado.

Dan pada saat yang bersamaan saya mulai mebangun ijenius saya juga banyak belajar dari google dan bertanya di grup facebook mengenai tekhnik SEO dan teknik ngeblog lainya dan saya mulai mahir dalam mengetik dan membuat artikel namun terkadang saya malas dan tidak mengisi blog saya akhirnya blog saya ijenius terbengkalai lagi mungkin ada sekitar 3 bulan blog itu mati suri karena malas dan di tambah tugas dari dosen datang tanpa henti jadi saya mulai jenuh dengan blog itu. Dan saya beralih menjadi author Uc News dan di uc news saya mendapatkan 10 dolar namun belum di cairkan.

Kurang lebih 3 bulan saya menulis di uc news dan saya mulai malas karena view sangat sedikit dan dolar pun susah di dapatkan karena menurut kabar yang beredar dan katanya orang – orang di grup whatsapp dan facebook katanya orang – orang yang mengurus uc news bermain curang lebih mementingkan akun mereka sendiri di bandingkan akun penulis yang bukan berasal dari karyawan di uc news dan saya mulai berhenti menulis di uc news.

Dan pada saat itu saya mulai bermain blog lagi dan kembali menghidupkan blog saya ijenius dan mulai mengisinya kembali karena saya mendapat motivasi dari blog timon adiyoso dan di blognya saya banyak mendapatkan ispirasi, katanya bermain blog itu butuh kesabaran dan ketekunan agar dapat menghasilkan dolar dari blog dan itu menjadi motivasi saya untuk tetap bermain blog saat ini. Dan saya pun memberanikan diri membeli domain dot com dan dan mengubah nama ijenius menjadi bungkill.com yang dulunya mengenai topic matri manajemen bungkill.com mulai beralih menjadi blog gado – gado karena kata para master di grup facebook blog gado – gado lebih berpeluang memiliki pengunjung yang banyak jadi saya mulai membangun bungkill.com hingga saat ini dan semoga saya bisa tetap membangun blog ini dan meberikan manfaat kepada orang lain mengenai blog ini.

Kesimpulan

Alasan saya bermain blog hanya ingin mendapatkan uang dari blog dan sering kandas di tengah jalan namun saat ini saya mengubah pola pikir saya dan menganggap ngeblog itu sekedar hoby dan menajadi ladang amal jariyah karena memberikan manfaat kepada orang lain melalui tulisan – tulisan bermanfaat dan mulai berpikir jika ngeblog itu butuh kesabaran dan ketekunan dalam mebesarkan blog. fakta di dunia blogger tidak ada blogger yang sukses hanya dalam waktu 3 bulan rata – rata mereka yang sukses ngeblog saat ini mereka mulai menekuni blog mulai dari 2008,2009,2010,2011 hingga 2016 dan blog mereka sudah besar dan sudah menghasilkan uang sendiri.

Saya mendapatkan penghasilan pertama saya di blog bukan dari adsense melainkan dari jasa pembutan makalah yang saya tulis di blog saya di situ saya yakin jika kesuksesan itu tidak ada yang instan jadi untuk menjadi orang sukses itu kita harus sabar dan tekun dan yang palin utama tidak melupakan ibadah kepada Allah untuk apa sukses dan bahagia di dunia jika kelak di akhirat kita di siksa. Jadi untuk menjadi seorang blogger yang sukses itu harus melewati waktu yang panjang dan rajin mengisi blog nya setiap hari seiring berjalanya waktu In Sya Allah blog kita akan menghasilkan uang dengan sendirinya.

Ibarat manusia yang di lahirkan kedunia tidak langsung dewasa melainkan mulai belajar merangkak kemudian kemudian belajr berdiri dan kemudian belajar berjalan hingga mampu berlari namun yang paling penting tidak melakukan hal – hal yang salah sepeti mencopas blog orang lain. Jadi inti dari menjadi seorang blogger itu adalah butuh kesabaran dan ketekunan.

#Inspirasi     #Blogging

Related Posts

Subscribe Our Newsletter