8+ Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

8+ Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Banyak yang bertanya bagaimana sih cara meningkatkan traffic blog? Dalam meningkatkan trafik blog ada berbabgai cara yang sering di gunakan dalam meningkatkan trafik blog, namun banyak yang kebingungan dan selalu gagal dalam meningkatkan taraffic blog, memang sih dalam meningkatkan traffic blog tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Ada banyak factor yang membuat sebuah blog memiliki traffic bagus, salah satunya dari segi artikel yang menarik dan lebih bermanfaat dari artikel lainya, nah jika sudah memiliki artikel yang medatang kan pengunjung yang banyak dan menempati halaman pertama di blog, maka ada beberapa hal yang harus di perhatikan yaitu mulai dari kualitas artikel dan bermanfaat bagi pembaca.

Tidak jarang juga blog yang sudah memiliki banyak artikel namun sepi pengunjung/traffic, itu karena artikel yang di tulis tidak di optimalkan dan kalah bersaing dengan artikel blog lainya di google, nah pada artikel kalah ini saya akan berbagi sedikit tips informasi bagaimana cara menigkatkan traffic/pengunjung blog sehingga blog yang kita memiliki menjadi ramai. Baca Juga: Aplikasi Android Terbaik Untuk Membantu Para Blogger Dalam Menjadi Blogger Profesional


1. Membuat artikel yang menarik dan berkualitas

Artikel adalah faktor utama sebuah blog bisa mendatangkan traffic atau pengunjung blog yang banyak, logikanya apa yang dapat di datangi ketika sebuah blog tidak memiliki hal yang dapat di kunjungi di blog, nah dengan artikel yang menarik dan berkualitas akan membantu blog menfatang kan pengunjung yang banyak.

Jika sebuah artikel berkualitas dan di optimasi dengan SEO akan membantu artikel tersebut bertengger di halaman pertama google, nah jika salah satu artikel suatu blog dapat memenangkan persaingan dan menempati halaman pertama google, akan membantu blog tersebut mendapatkan traffic yang tinggi.

2. Membuat artikel yang tranding dan banyak di cari orang

Untuk meningkatkan taraffic atau pengunjung blog, tentunya blog tersebut harus memiliki banyak artikel, tanpa artikel tentunya tidak ada yang menjadi bacaan untuk pengunjung. Namu bukan sembarang artikel ada banyak hal yang perlu di perhatikan dalam membuat artikel mulai dari kualitas, kuantitas hingga kepopuleran artikel atau yang banyak di cari. Baca Juga: Cara Mengatur Robot.txt dan Tag tajuk Robot di Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

Membuat artikel yang sedang tranding akan banyak di cari orang, jika artikel blog kamu mampu memenangi persaingan kamu akan mudah blog kamu akan banyak mendapatkan pengunjung yang berlimpah karena artikel kamu akan banyak di cari orang.

3. Mendaftarkan Sitemap Ke Webmaster Google, Bing, Yangdex dan Yahoo

Cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog atau pengunjung blog selain membuat artikel yang trending dan berkualitas adalah dengan mendaftarkan sitemap blog ke webmaster, dengan mendaftarkan sitemap ke webmaster blog akan sangat cepat terindex dan akan cepat muncul di pencarian dalam beberpa jam saja bahkan kurang dalam sejam.

4. Membuat artikel yang SEO

Selain membuat artikel yang banyak dicari dan artikel berkualitas, kamu juga harus memperhatikan bagaimana cara membuat artikel yang SEO, dengan membuat artike yang SEO artikel kamu akan mudah untuk memenangkan persainginan di search engine dan artikel kamu akan menempati posisi pertama di halaman google dan blog kamu akan mendapatkan traffic yang besar.

5. Membuat Judul Yang Menarik

Dalam membuat artikel kamu juga harus memperhatikan judul-Nya, dalam membuat judul usahakan membuat judul yang menarik dan membuat orang penasaran isi artikelnya. Dalam membuat judul kamu juga perlu memperhatikan kualitas judul, contoh judul yang berkualitas adalah judul yang membuat orang ingin mengklik judul tersebut.

6. Menggunakan Template Yang Bagus

Ada banyak sekali template gratisan yang bertebaran di google, tapi template yang gratis tentunya memiliki banyak kekurangan mulai dari tampilan, SEO frandly hingga Responsif, jika ingin memiliki template yang bagus kamu  harus memperhatikan beberapa hal di antranya enak di lihat, SEO frandly, Responsif dan lain – lain. Ada banyak yang jual template di forum blogger kamu bisa membelinya di sana.

7. Membuat Halaman Facebook

Pada sekarang ini pengguna social media hampir seluruh dunia, nah kamu bisa memanfaatkan social media untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Dengan membuat halaman atau fanspage facebook dan mempromosikan halaman facebook kamu dan membagikan setiap artikel kamu di halaman tersebut blog kamu akan mendapatkan banyak pengunjung dari fanspage facebook kamu.

8. Mencari backlink untuk blog

Backlink adalah metode untuk membuat blog SEO offpage, dengan membuat backlink di blog orang lain kamu akan mendapatkan pengunjung dari blog tersebut, dalam memilih backlink kamu harus memperhatikan blog yang akan menjadi tempat backlink blog yang bagus untuk tempat menanam backlink kamu tentunya blog yang berkulitas, memiliki pengunjung yang banyak dan memiliki DA dan PA yang tinggi.

Kesimpulan

Dalam meningkatkan pengunjung blog ada banyak hal yang harus perhatikan termasuk dari ke Sembilan yang saya telah tuliskan di atas, dalam bermain blog kamu juga harus butuh kesabaran dan ketekunan, dan jangan lupa beribadah dan berdo’a. sekian dari artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel