4+ Faktor yang Mempengaruhi Page Speed Sebuah Blog

4+ Faktor yang Mempengaruhi Page Speed Sebuah Blog
Faktor yang Mempengaruhi Page Speed Blog – kecepatan loading sebuah blog merupakan salah satu faktor yang juga harus du utamakan dalam membuat sebuah blog, karena kecepatan loading blog juga berpengaruh pada traffic atau pengunjung sebuah blog, google menyukai blog yang memiliki kecepatan loading yang baik, kecepatan sebuah blog menjadi kebanggaan tersendiri bagi si pemilik blog.

Baca Juga: Cara memasang Lazy Load Untuk Mempercepat Loading Blog

Blog yang memiliki loading cepat akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin membaca artikel sebuah blog , pengunjung juga akan berlama – lama dalam blog untuk menikmati content yang di berikan oleh blog, apa bila blog memiliki kecepatan loading yang rendah akan membuat pengunjung bosan karena menunggu terbukanya halaman yang di pilih dan pengunjung meninggalkan blog itu dengan cepat, hal tersebut di baca google sebagai blog yang tidak berkualitas.

Dan dampaknya besar karena blog tersebut tidak akan di sukai oleh google dan tidak akan mudah bersaing di branda google sehingga semua artikel blog tersebut akan di kesampingkan oleh google dan membuat blog tersebut di kucilkan oleh google, blog tersebut akan sulit mendaptakan pengunjung dari google. Baca Juga: Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Ada beberapa faktor yang membuat loading sebuah blog menjadi lambat, dan yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui faktor yang membuat blog menjadi lambat dan meminimalisir penyebab blog menjadi lamabat, kamu harus mencari template yang memiliki loading cepat ada banyak yang menjual template yang memiliki loading cepat dan ramah terhadap pengunjung. Berikut 4 faktor yang mempengaruhi kecepatan loading blog.

4 Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan Loading Blog


1. Template

Template merupakan faktor yang tidak boleh di remehkan dalam membuat sebuah blog krena template akan memberikan pengaruh yang beasar pada blog termasuk kecepatan loading blog, dalam memilih template ada beberpa yang harus benar di perhatikan ketika memili template.  Ada banyak penyedia template yang bagus, tapi kamu harus memilih template yang kamu akan pake.

Yang harus kamu perhatikan dalam memilih template adalah fast loading template tersebut, jangan tergiur dengan tampilan template yang keren kamu juga harus memilih template yang memiliki loading yang cepat, terkadang template yang memiliki tampilan yang keren namun loading template seperti itu lambat, jadi kamu harus memilih template yang memiliki loading cepat.

2. Iklan

Iklan yang tampil di blog adalah impian seorang blogger terutama blogger yang memiliki tujuan mendapatkan uang, monetize di gunakan oleh blogger untuk mendapatkan uang dari internet ada banyak penyedia iklan tapi yang paling banyak di gunakan adalah google adsense.

Iklan juga termasuk faktor yang mempengaruhi kecepatan loading blog, nah kamu juga harus memperhatikan jumlah iklan yang terpasang di blog kamu, jika blog kamu memiliki iklan yang banyak akan memberikan dampak bagi kecepatan blog kamu, jadi kamu harus meminimalisir pemasangan iklan di blog kamu.

3. Widget

Widget adalah hal yang membuat sebuah blog terlihat keren, widget juga membantu pengujung dalam mencari artikel yang munkin di sukai, salah satu widget yang banyak digunakan oleh blogger saat ini adalah widget recent post (artikel terbaru, random artikel, artikel popular hingga pilihan pengunjung).

Dalam pemasangan widget kamu juga harus memilih sesuai keperluan saja karena widget mempengaruhi kecepatan blog, jika sebuah blog memiliki banyak widget yang terpasang akan membuat loading sebuah blog akan lemot (lambat). Baca Juga: Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Oleh Blogger Pemula

4. Hosting website

Hosting website ini menjadi masalah bagi orang yang membuat website menggunakan hosting dan wordpress, jika kamu menggunakan blogspot jangan di ragukan lagi, in sya Allah kamu akan memiliki blog yang cepat jika 3 faktor di atas dapat terpenuhi. Baca Juga: Cara Indeks Url Di Google Webmaster Yang Baru Dengan Cepat

Namu lain cerita bagi orang yang membuat website yang memiliki hosting yang lambat dan sering down, itu akan mempengaruhi kecepatan blog kamu dan akan membuat blog kamu tidak di sukai pengunjung. Baca Juga: Aplikasi Android Terbaik Untuk Membantu Para Blogger

Kseimpulan

Nah itulah 4 faktor yang mempengaruhi kecepatan loading sebuah blog, untuk mendapatkan blog yang memiliki loading cepat kamu memnuhi 4 faktor di atas, walaupun kamu memiliki template yang memiliki loading blog cepat namun kamu tidak memperhatikan ke tiga faktor lain-Nya akan berdampak buruk juga pada blog kamu karena ke empat faktor tersebut saling berkaitan. Namun menurut saya faktor yang paling utama adalah pemilihan template. Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam blogger Indonesia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel