Cara Menaikan Domain authority Untuk Mendapatkan Kepercayaan Dari Google


Apa itu domain authority? Domain authority adalah patokan bagi mesin pencari untuk memberikan memberikan suatu peringkat terhadap sebuah situs atau blog, Domain authority sering digunakan dalam istilah dunia blogger, domain authority menjadi tumpuan untuk Google dalam memberikan peringkat kepada blog atau website seseorang. Ada beberapa faktor dalam menaikkan domain authority, mulai dari usia domain, popularitas domain, hingga ukuran domain.

Dari ketiga faktor di atas, dapat menjadi acuan untuk mesin pencari dalam memberikan peringkat pada sebuah website atau blog, domain authority adalah satu dari sekian banyak aspek yang menjadi acuan atau kepercayaan mesin pencari kepada sebuah situs atau blog. ada banyak cara untuk menambah poin domain authority, namun pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa cara yang sangat penting untuk diterapkan dalam meningkatkan domain authority. Baca Juga: Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Oleh Blogger Pemula

Membuat konten yang berkualitas

Dalam membuat konten yang berkualitas kamu harus memiliki keahlian dalam menulis, karena konten yang berkualitas dan bermanfaat sangat disukai oleh mesin pencari dan ini menjadikannya alasan untuk memberikan prioritas kepada sebuah situs atau blog, bukan hanya artikel yang panjang, namun memiliki gaya penulisan yang mudah dipahami, agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk pembaca.

Dalam membuat sebuah konten yang berkualitas harus menggunakan riset dengan menentukan sebuah topic dan kata kunci atau pembahasan yang akan ditulis dalam sebuah artikel dan satu lagi kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang blogger pemula yaitu mengisi blognya dengan konten hasi copas dari blog orang lain hal ini menjadi sesuatu yang sangat dibenci oleh mesin pencari dan membuat blog kamu akan dihapus dari Google.

Konten berkualitas juga mengandung sebuah multimedia seperti foto dan video yang membantu menjelaskan isi artikel yang kamu tulis, hal ini bisa menjadi faktor sebuah konten yang berkualitas di mata Google, foto dan video juga membantu pembaca untuk lebih memahami artikel yang kamu tulis dan membuat artikel terlihat profesional.

Membagikan situs di sosial media

Pada saat ini banyak blogger yang membagikan hasil postingan-Nya ke sosial media untuk mendapatkan pengunjung tambahan, sosial media juga memiliki banyak manfaat seperti berjualan marketing, dan pada saat ini hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan sosial media baik sebagai alat komunikasi maupun sebagai media untuk berbisnis.

pada saat ini juga ada bermacam-macam jenis sosial media yang banyak digunakan, seperti Facebook, Twitter, Instagram, line, WhatsApp, BBM dan lain sebagainya, jika kamu mau dapat menggunakan sosial media dengan bijak kamu bisa meraih keuntungan yang besar dan dapat menggunakannya dalam berbisnis, karena sosial media sangat cocok untuk melakukan promosi.
Dengan membagikan link postingan blog kamu ke sosial media akan mempermudah kamu untuk mendapatkan pengunjung tambahan baik dari Facebook, Twitter, line, Instagram, maupun BBM. Sebaiknya kamu juga berhati-hati dalam membagikan blog ke sosial media karena blog kamu dapat terkena jingling dan ini akan berdampak buruk untuk blog kamu.

Membuat backlink pada setiap artikel

Backlink adalah link yang mengarah ke blog, dengan cara ini domain authority dapat meningkat, backlink merupakan sesuatu yang sangat memberikan pengaruh yang besar terhadap domain authority. Nah salah satu cara untuk meningkatkan domain authority yaitu dengan membuat backlink yang banyak dalam setiap konten yang terdapat di dalam sebuah blog maupun mendapatkan backlink dari blog lain.

Akan tetapi yang perlu ditandai adalah backlink yang kita masukkan harus secara alami tanpa bermaksud dengan mengelabui search engine atau spamming, membohongi mesin pencari dapat dipastikan domain authority tidak dapat kita dapatkan.

Membangun sebuah internal link yang kuat

Dengan membangun internal link yang kuat akan menciptakan sebuah jaringan yang kuat pula antara pengguna dengan search engine dan p ada akhirnya akan memberikan dampak pada ranking traffic sebuah blog. blog yang mempunyai internal link yang kuat dapat memiliki koneksi yang kuat pula, dengan membuat banyak artikel akan otomatis menciptakan sebuah internal link yang dapat dikaitkan pada setiap partikel yang dibuat. Baca Juga: Aplikasi Android Terbaik Untuk Membantu Para Blogger Dalam Menjadi Blogger Profesional

Menerapkan teknik SEO onepage

Ada banyak sekali teknik SEO yang dapat kita diterapkan pada blog mulai dari metode membuat artikel yang support SEO, menyebarkan keyboard pada setiap paragraf dan membuat robot txt yang lebih ramah serta membuat meta tag pada template. Dengan metode SEO maka blog kamu akan sering dirayapi oleh mesin pencari sehingga dapat dipastikan blog kamu akan disukai oleh mesin pencari dan domain authority pun akan naik secara signifikan.

Dengan menggunakan teknik SEO

Dengan menggunakan teknik SEO artikel blog yang kamu miliki akan menduduki peringkat pertama di search engine Google, dengan menempati posisi pertama di search engine akan memberikan dampak pada domain authority blog atau situs website dan hal tersebut membuat domain authority kamu meningkat secara signifikan.
Tetap konsisten dan sabar

semua poin-poin yang dijabarkan diatas sangatlah bergantung pada tingkat kesabaran dan konsisten kamu perlu mengatur jadwal yang rutin dan berkala dalam menjalankan sebuah blog. Hal yang sangat jarang diperhatikan dalam setiap diskusi mengenai domain authority adalah berkaitan dengan usia sebuah domain semakin tua usia domain sebuah blog atau website akan otomatis meningkatkan domain authorit blog tersebut, dengan konsistensi yang terjaga akanmemberikan dampak terhadap domain authority suatu website akan menaikkan poin domain authority secara berkala.

KESIMPULAN

Untuk menaikkan domain authority ada banyak secara dan harus kamu terapkan ke dalam blog atau website yang kau miliki, dan yang harus kamu garis bawahi adalah bagaimana cara menerapkan teknik SEO karena itu akan membantu menempatkan artikel blog kamu di halaman pertama Google dan hal tersebut akan menaikkan domain authority kamu secara otomatis.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter