Iklan Atas Bungkill.com

9 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami
4/ 5 stars - "9 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami" Komedo adalah jerawat yang terbuka yang biasa timbul di bagian hidung dapat berupa komedo yang hitam atau putih. Komedo merupakan sebu...

9 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Mutawakkil

9 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Komedo adalah jerawat yang terbuka yang biasa timbul di bagian hidung dapat berupa komedo yang hitam atau putih. Komedo merupakan sebuah jenis jerawat yang dapat sering muncul di area dada,punggung, bahu atau lengan. komedo yang dapat dilihat oleh mata secara jelas akan dapat mengganggu penampilan.

Komedo begitu sangat mengganggu penampilan komedo bukan penyakit yang dapat membahayakan akan tetapi keberadaannya sering mengganggu penampilan seseorang tetapi kulit yang dipenuhi komedo sering bikin kekii dan tidak percaya diri, ada banyak cara untuk menghilangkan komedo dari wajah secara alami, baik menggunakan jeruk nipis pasta gigi tomat garam maupun putih telur. Nah pada kali ini saya akan memberikan cara mengatasi komedo menggunakan bahan-bahan alami.

1. Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis

9 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Jeruk nipis dipercaya memiliki kandungan antibiotik yang secara alami bisa menghambat pembentukan bakteri jahat seperti penyebab jerawat, tidak heran jika jeruk nipis ini sering dipakai di berbagai produk baik itu kecantikan dan perawatan kulit. nah untuk menyembuhkan komedo cukup campur kan air perasan jeruk nipis dan garam dengan perbandingan 1:1, setelah itu gosoklah perlahan pada area kulit yang ditempuh komedo diamkan hingga beberapa menit baru bilas dengan air dingin.

2. Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

9 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Dipercaya pasta gigi atau odol mengandung fluoride dan diyakini dapat mengatasi peradangan pada bagian kulit karena disebabkan oleh komedo. Pasta gigi juga mengandung yodium pada garam dipercaya dapat membantu proses eksfoliasi dan dapat mengangkat bagian kulit yang sudah mati. menghilangkan komedo dengan pasta gigi cukup campur kan satu sendok garam dan satu sendok pasta gigi mint lalu kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena komedo dan diamkan selama 5 menit lalu pijat secara lembut dengan menggunakan air bersih setelah itu bilas dengan air dingin.

3. Hilangkan Komedo Dengan Baby Oil

Dipercaya bahwa baby oil mampu mulut resi wajah dengan kandungan vitamin e dan PH normal sehingga dapat mengurangi iritasi pada wajah, cara menghilangkan komedo menggunakan baby oil cukup tuangkan baby oil secukupnya pada kapas dan oleskan pada bagian yang terkena komedo teluk pijat dengan lembut agar baby oil masuk saat masuk ke dalam kulit wajah.

4. Hilangkan Komedo Menggunakan Putih Telur

9 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Menghilangkan komedo menggunakan putih telur cukup mudah pertama siapkan putih telur apa virtual dan kuas concealer dan juga sabun pembersih wajah, kemudian kemudian taruh putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya ke dalam mangkuk kemudian gosokkan putih telur pada area komedo dengan menggunakan kuas dan jalurnya selanjutnya tempelkan sobekan paper tual dan pastikan cukup menutupi seluruh bagian hidung, nah apabila hidung kamu sudah terasa kaku atau keras segera lepas lapisan paper towel dengan sigap.

5. Menghilangkan Komedo Menggunakan Garam

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan komedo menggunakan garam contohnya garam dengan air mawar garam dan gula garam dan madu garam dan lemon garam dan yoghurt hingga garam dengan pasta gigi. Menghilangkan komedo menggunakan garam dan gula cukup campur kan garam dan gula masing-masing to sender lalu oleskan pada area yang terkena komedo dan diamkan selama berapa menit dan kemudian cucilah dengan air bersih.

6. Menghilangkan Komedo Dengan Scrub Oatmeal

Cara menghilangkan komedo dengan scrub oatmeal cukup menggunakan gandum dan yoghurt campuran gandum dan yoghurt dengan perbandingan 1 : 1, kemudian oleskan pada bagian hidung dan diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hangat

7. Menghilangkan Komedo Dengan Ekstraktor Komedo

Pada umumnya ekstraktor komedo dapat diperoleh pada toko toko alat kecantikan menggunakan alat ini sangat disarankan untuk mengikuti petunjuk pemakaian dan membersihkannya secara teratur serta tidak menggunakan struktur secara bergantian, walaupun ada banyak jenis ekstraktor tapi tujuan menggunakan alat tersebut tetap sama yaitu untuk mengangkat sumbatan pada komedo

8. Menghilangkan Komedo Dengan Tomat

Selain digunakan untuk bahan dapur tomat juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo tomat mengandung vitamin c yang bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin yang dapat mengangkat kulit yang sudah mati dan menutupi pori-pori. Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan campur dengan minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terkena komedo dan diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air.

9. Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya

9 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Haluskan lidah buaya terlebih dahulu dan oleskan pada wajah yang terkena komedo dan jangan lupa lakukan pijatan pijatan yang lembut setiap kali mengoleskan lidah buaya pada wajah kenyataan tersebut dapat membuat komedo mudah terangkat diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

Kesimpulan

Menghilangkan komedo di hidung secara alami menggunakan jeruk nipis pasta gigi baby oil garam dan tomat, bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan, lakukan cara diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, jika sudah terlalu parah sebaiknya anda memeriksakan ke dokter.

Postingan Terbaru Bungkill.com

Lihat semua

Follow by Email