Iklan Atas Bungkill.com

13 Hal Disukai Nyamuk Yang Perlu Kamu Ketahui
4/ 5 stars - "13 Hal Disukai Nyamuk Yang Perlu Kamu Ketahui" Siapa tidak yang tidak mengenal nyamuk, pasti kamu semua sudah mengenal nyamuk, nyamuk adalaha salah satu bintang penghisap darah, binata...

13 Hal Disukai Nyamuk Yang Perlu Kamu Ketahui

Mutawakkil
13 Hal Disukai Nyamuk Yang Perlu Kamu Ketahui
Siapa tidak yang tidak mengenal nyamuk, pasti kamu semua sudah mengenal nyamuk, nyamuk adalaha salah satu bintang penghisap darah, binatang dengan nama latin Culicidae ini merupakan binatang jenis serangga yang banyak hidup di lingkungan manusia.

Nyamuk senang pada tempat – tempat yang udara panas, dingin, tempat yang gelap dan genangan air, nah kamu harus berusaha menghindari tempat – tempat tersebut jika tidak ingin terkena penyakit yang di bawah oleh binatang yang satu ini.

1. Rumah Yang Panas

Rumah yang panas biasanya menarik bagi nyamuk, ingatkah agan-agan saat udara "sumuk" (panas) nyamuk serasa bersemangat untuk menginvasi tubuh anda ?.

2. Gelap dan Dingin

Situasi rumah agan yang "gelap" dan dingin lengkap dengan baju-baju yang berserakan dikamar anda laksana "kapal pecah" membuat nyamuk menjadi "i love this home".

3. Baju Berwarna Gelap

Baju yang agan gunakan berwarna "gelap". Nyamuk sejak dulu memang "diprogram" untuk memburu mamalia, yang kulit dan bulunya cenderung gelap, begitu menurut ahli entomologi Grayson Brown, PhD. Dalam eksperimennya, pekerja laboratorium Brown mengenakan pakaian warna putih. Terbukti, nyamuk tak begitu ngebet pada mereka.

4. Parfum Beraroma Bunga

Kalo agan-agan suka menyemprotkan parfum beraroma bunga. Nyamuk sangat senang menghisap cairan yang manis pada bunga, sebagai bekal energinya untuk terbang dan menyengat. Jika agan mengenakan parfum beraroma mawar, tak salah jika nyamuk mengira agan bunga mawar.

5. Minum Bir

Peminum bir ternyata 63 persen lebih menarik bagi nyamuk ketimbang peminum air putih, demikian menurut suatu penelitian di Perancis. Alkohol memang mempengaruhi bau mulut dan aroma tubuh. Meskipun begitu, masih perlu penelitian lebih lanjut apakah hal ini juga terjadi pada peminum tipe 
alkohol lain, seperti anggur dan koktil.

6. Ibu Hamil

Menurut peneliti, ibu hamil lebih menarik dari pada perempuan yang tidak hamil. Khususnya untuk trimester akhir kehamilan, perempuan akan menghembuskan nafas 21 persen lebih banyak, dan hal ini memikat nyamuk yang memang menyukai karbondioksida dan kelembaban. Keadaan Suhu tubuh ibu hamil juga sedikit lebih tinggi, sehingga lebih mudah dideteksi oleh nyamuk.

7. Genangan Air

Agan tahu kan, nyamuk itu sangat tertarik dengan kubangan atau genangan air. Misalnya air hujan yang tertampung di kaleng kosong. Untuk mencegah nyamuk memasuki rumah, pastikan tidak ada genangan air di rumah, mandilah di bahttub (berendam) setidaknya sekali seminggu saja, pangkas rumput di halaman secara teratur, dan tutupi kolam renang di rumah (bila ada) saat tidak digunakan.

Vas bunga, kaleng terisi air, saluran pembuangan air pada AC, kolam ikan, wadah penampungan air pada dispenser, tanaman hias didalam ruangan atau tempat lain-Nya yang bisa terdapat air tanpa anda sadari.

8. Tidur Larut Malam

Anda senang tidur larut malam. Nyamuk cenderung  lebih banyak aktif sore hari hingga dini hari. Saat itulah mereka mulai berburu di rumah Anda. Sebaiknya anda Hindari kebiasaan makan di luar ruangan, agar Anda tidak menjadi mangsa nyamuk.

9. Keringat

Para peneliti di Universita Yale mendapati bahwa nyamuk bisa mengincar senyawa kimia dalam keringat kita. Keringat juga bisa membuat obat nyamuk yang agan kenakan (misalnya yang dioleskan atau disemprotkan) mudah lenyap. Karena, oleskan kembali tiap beberapa jam.

10. Kulit Lembut

Kulit yang lembut, Selain lawan jenis, nyamuk juga suka dengan orang berkulit lembut karena akan memudahkan dia untuk menembus ke dalam daging dan menyedot darah. 

11. Tubuh Yang Mengeluarkan Panas

Nyamuk senang dengan suhu panas, makanya jangan heran saat kita sedang kepanasan di kamar, nyamuk banyak yang mendekati.

12. Memiliki kolesterol dan steroid tinggi.

Nyamuk senang mengikuti seseorang yang menghasilkan banyak kolesterol pada kulitnya. Jadi turunkan kolesterol bila tidak ingin digigit nyamuk. Pikir nyamuk : "darah orang ini lebih gurih dan mantab buat kami"

13. Golongan darah O

Setiap golongan darah manusia mengeluarkan bau yang berbeda satu sama lain. Mereka yang memiliki golongan darah O biasanya cenderung lebih disukai nyamuk karena memiliki bau tertinggi dalam cairan tubuhnya.

Postingan Terbaru Bungkill.com

Lihat semua

Follow by Email