Iklan Atas Bungkill.com

Manajemen Menurut Para Ahli
4/ 5 stars - "Manajemen Menurut Para Ahli" Manajemen Menurut Para Ahli - Manajemen  berasal dari kata to manage yang artinya mengatur. Pengaturan dilakukan melalaui proses dan di...

Manajemen Menurut Para Ahli



Manajemen Menurut Para Ahli - Manajemen berasal dari kata to manage yang artinya mengatur. Pengaturan dilakukan melalaui proses dan di atur berdasarkan urutan  dari fungsi – fungsi manajeme itu merupakan suatu proses untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan. Berikut pengertian manajemen menurut beberapa ahli:

Drs. H. Malayu S.P Hasibuan


Manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber – sumber lainya secara efektif dan efesien  untuk mencapai suatu tujuan tertentu.


Andrew F. Sikula


Management in general refers to planning, organizing, controlling, staffing, leading, motivating, communicating, and decision making activities performed by any organization in order to coordinate the varied resource of the enterprise so as to bring an efficient of some product or service.

Artinya:
Manajemen pada umumnya dikaitkan dengan aktivitas- aktivitas prencanaan, pengorganisasian, pengendalian, penempatan,  pengarahan, pemotivasian komunikasi, dan pengambilan keputusan yang dilakukan oleh setiap organisasi dengan tujuan untuk mengkoordinasikan berbagai sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan sehingga akan dihasilkan suatu produk atau jasa secara efesien.

G.R Terry

Management is a distinct process  consisting of planning, organizing, actuating, and controlling performed to determine and accomplish stated objectives by the use of human being and order resource.


Artinya:
Manajemen adalah suatu proses yang khas yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran-sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber – sumber lainya.

Harold Knootz dan Cyril O’Donnel

Management is getting things done thorough people. In bringing about this coordinating of group activity, the manager, as a manager plans, organizes, staffs, direct, and control  the activities other people.

Artinya:
Manajement adalah usaha mencapai suatu tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain. Dan semikian manajer mengadakan  koordinasi atas sejumlah aktivitas  orang lain yang meliputi perencanaa, pengorganisasia, penempatan pengarahan dan pengendalian.

Jika kita simak definisi – definisi diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa:

1.       Manajemen mempunyai tujuan  yang ingin tercapai
2.       Manajemen merupakan perpaduan antara ilmu dan seni.
3.       Manajemen merupakan proses yang sistematis, koordinasi, koperatif dan terintegrasi dalam menafaatkan unsure-unsurnya (6M)
4.       Manajemen baru dapat diterapkan jika ada dua orang atau lebih melakukan kerjasama dalam organisasi.
5.       Manajemen harus didasarkan pada pembagian kerja, tugas, dan tanggung jawab.
6.       Manajemen terdiri dari beberapa fungsi (POSD dan C).
7.       Manajemen hanya merupakan alat untuk mencapai tujuan.


Postingan Terbaru Bungkill.com

Lihat semua

Follow by Email