Iklan Atas Bungkill.com

Pengertian dan Fungsi MANAJEMEN Secara Umum
4/ 5 stars - "Pengertian dan Fungsi MANAJEMEN Secara Umum" Pengertian dan  Fungsi Manajemen - Manajemen mungkin adalah kata yang cukup familiar dalam bangku perkuliahan, manajemen sendiri m...

Pengertian dan Fungsi MANAJEMEN Secara Umum



Pengertian dan Fungsi Managemen Secara Umum
Pengertian dan  Fungsi Manajemen - Manajemen mungkin adalah kata yang cukup familiar dalam bangku perkuliahan, manajemen sendiri merupakan sebuah program studi yang hampir di semua universitas baik itu di Indonesia maupun di dunia terdapat program studi manaemen ini.

Pada artikel Kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian dan fungsi management, walaupun blog saya ini masih memiliki pembaca yang sedikit tapi tidak apa - apa saya akan tetap berbagi pengetahuan tentang manajemen yang telah saya dapat dari bangku perkuliahan, Baiklah berikut penjelasan pengertian dan fungsi management cekidot...

Pengertian Manajemen

Manajemen dalam bahasa inggrisnya yaitu manage yang  artinya mengatur atau mengolola sedangkan pengertian Managemen menurut istilah adalah suatu kegiatan untuk mengatur atau mengolola berbagai sumber daya yang ada agar dapat bermanfat bagi kehidupan manusia.

mungkin Itulah sedikit pengertian manajemen, selnjutnya beralih ke fungsi management yang lebih dikenal dengan istila POAC, silahkan simak baik – baik dari fungsi management.

Fungsi Manajemen

manajemen yaitu mengatur atau mengolola, management ini sangat penting terutama dalam kehidupan sehari – hari, tentu saja sangat penting dalam kehidupan sehari – hari karena management untuk memudahkan anda dalam mengatur banyak hal seperti kegiatan anda sehari – hari.

Tertdapat beberapa fungsi management yang perlu anda terapkan dalam kehidupan sehari – hari anda, berikut fungsi manjemen.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Mengenai Analisi Pasar dan Pemasaran

   1. Pleaning (perencanaan)

Salah satu fungsi managment yang pertama yaitu pleaning atau perencanaan, perencanaan adalah suatu usaha menentukan strategi sebelum masuk pada inti dari kegiatan anda, boleh dikata perencanaan ini sebagi persiapan sebelum melakukan pekerjaan anda, setiap kegiatan tentunya sangat mebutuhkan yang namanya pleaning atau perencanaa agar kegiatan yang kita lakukan dapat berjalan mulus, sedangkan kenuntungan pleaning (perencanaan) ini dilakukan sebelum kegitan kita adalah untuk mengurangi resiko  yang tidak diinginkan dalam kegitan kita. Sedangkan tugas dari perencanaan yaitu:
  • Membuat target.
  • Membuat rencana kegiatan.
  • Mengatur urutan posisi pelaksanaan dalam kegiatan.
  • Menyusun anggaran biaya.
  • Membuat SOP pelaksanaan.

   2. Organizing (pengorganisasian)

Organizing/pengorganisasian merupakan kegiatan pembagian tugas untuk mencapai tujuan perusahaan, manfaat dari pembagian tugas ini agar pekerjaan yang berat akan menjadi lebih ringan karena dikerjakan bersama – sama. pembagian tugas dapat dilakukan agar lebih efektif dengan cara:

  • pembuatan bagan struktur organisasi
  • pembuatan deskripsi dari tugas yang diberikan oleh setiap anggota
  • menentukan tanggung jawab bagi setiap anggota.

   3. Actuating (pelaksanaan)

Actuating atau Pelaksanaan atau tindakan ini dilakukan setelah melewati dua fungsi tadi yaitu pleaning (perencanaan) dan Organizing (pengorganisasian), mengapa demikian? oleh Karena itu perencanaan dan pengorganisasian yang baik tidak akan berarti jika tidak ada pelaksanaan yang dilakukan tentu saja perencanaan dan pengorganisasian yang telah di susun dengan sangat baik tidak akan memiliki arti apapun tanpa adanya pelaksanaan ini, boleh dikata Actuating ini pusat dari kegiatan yang kita lakukan.

   4. Controling (pengawasan)

Controling (pengawasan) ini merupakan akhir dari fungsi manajemen setelah melakukan perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan maka dilakukan lah pengontrolan dari kegiatan yang kita lakukan.

Mungkin itu saja dari saya tentang prnjelasan pengertian dan fungsi manjemen walupun sedikit, semoga bermanfaat pagi anda jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. 

Postingan Terbaru Bungkill.com

Lihat semua

Follow by Email