6 Unsur - Unsur MANAJEMEN

 6 Unsur - Unsur Manajemen
Unsur – Unsur  Manajemen ini merupakan bagian penting dalam manajemen, kenapa penting ? Karena unsur – unsur dari manajemen ini membantu proses untuk mengatur sebuah perusahaan, Tanpa usur – unsur managent ini proses mengatur tidak akan berjalan normal.

Unsur Mangement Ini juga berkaitan antar yang satu dengan yang lainya, ibarat tubuh manusia apabila salah satu bagian tubuh manusia tidak berfungsi maka pergerakan manusia itu akan terganggu, begitu pula dengan Unsur – Unsur Manajemen Ini apabila salah satu dari Unsur Manajemen ini hilang maka perushaan akan terhambat perkembangannya.

Baiklah saya Akan  Menjelaskan 6 Unsur manajemen walaupun masih jauh dari kata sempurna, saya akan berusaha menyajikan degan sebai mungkin. Berikut 6 unsur – unsur manajemen.

1.   Man (Manusia)

Man dalam artian orang yang menggerkan sebuah perusahaan. Man berada pada urutan pertama dari unsur – unsur manajemen, kenapa? Karena man diibaratkan sebagai otak dari sebuah perusahaan yang menggerakan sebuah perusahaan agar dapat berkembang, jadi pantas saja jika man ini berada pada urutan pertama dalam unsur – unsur manajemen.

2.   Money (Uang)

Yang kedua dari Unsur mangement ini yaitu uang yang dalam bahasa inggrisnya money, uang ini berfungsi sebagai modal dalam menjalan kan senuah perusahaan  tentu saja semua perushaan pasti membutuhkan modal untuk berkembang, jadi wajar saja jika money ini berada pada urutan ke dua dari unsur manajemen ini karena begitu pentingnya modal dalam perusahaan.

3.   Materials (Bahan Baku)

Material atau bahan baku, material adalah bahan mentah yang belum diproses, material ini merupakan bahan mentah  yang akan diproses menjadi bahan jadi yang memiliki nilai jual di pasaran, material ini menjadi unsur penting dalam manajemen ksrens merupakan bahan mentah yang akan memiliki nilai jual jika sudah diproses.

4.   Machine (Peralatan Mesin)

Mesin adalah alat untuk memproses bahan baku tadi (material), mesin ini berfungsi untuk mengolola bahan baku menjadi bahan jadi yang memiliki nilai jual yang tinggi. Bahan jadi tadi yang telah diproses akan dijual di pasar untuk mendapatkan laba.

5.   Methods (Metode)

Methods atau dalam bahasa indonesia yaitu matode atau cara, metode ini berperan dalam tekhnik pengololaan bahan baku atau material menjadi barang jadi yang akan dijual di market atau pasar.

6.   Market (pasar

Market atau pasar merupakan tempat dijualnya barang hasil olahan tadi agar bisa  mendapatkan keuntungan. market berperang dalam pendapatan suatu perusahaan melalui market atau pasar ini perusahaan bisa  menjual produknya agar mendapatkan keuntungan.

Dari 6 Unsur - Unsur Manajemen yang telah saya jelaskan dengan begitu singkat, semoga bermanfaat untuk pembelajaran anda dan terima kasih telah berkunjung di blog saya. 
Newer Oldest

Related Posts

Subscribe Our Newsletter